Kemarin, gw dikejutin ama sms dr nomor yg ga dikenal, begini bunyinya:

Pengirim SMS (P): AsSalamualaikum Kaka, Ini dg K aguS yaCh..
Gw (G): wa’alaikmslam..ya ni k’agus, maaf ni siapa y?

P: ini ana Ka, Kaka alumni stikoM ya. .
G: kk ga kul d stikom tp d stmik banten jaya yg skrg dah jd unbaja, ana tw nmor k’agus drmn?…

P: he..he.. Dri seseorg ka, ngash kartu nama kaka..
G: waduh, siapa yg ksh krtu nma k ana?…

*lanjutany msh panjang (gw cut mpe disini dulu)*
Selama ini yg gw kasih kartu nama cuma org2 trdekat gw, gw ga prnah ngsih ksih krtu nama k sembarang org, apalagi blm dikenal, gw bikin kartu nama jg karna ada relasi bisnis yg minta kartu nama, sebelumnya gw ga prnah bikin, ah!! pening kpala gw…

Nanti gw lanjutin lagi ceritany, gw ada kerjaan nih,hehee (nyuri2 waktu jm krja^^)’..

Ok!skarang qt lanjutkan ceritany:

P: ana dapet krtu nama kaka dr bapak.
G: what!!!? (gw kget sambil bnyak tanda tanya muncul diatas kepala gw), truz gw tanya, koq bs?! gmn ceritanya.
P: iya, jd ceritany begini, bapak kan rekan bisnis ana, disitu ana kenalny truz setelah ngbrol pnjang lebar bapak kasih kartu nama kaka, ana jg ga ngerti mksdny apa.
G: masa bapak ga ngomong apa2 k ana?..
P: Ga!beneran koq ka, ana gtw knapa?…
G: masa sih gtw, jujur aja ma kk ada apa sebenerny.(gw coba ngedesek N cari tau kebenarany, ada apa gerangan.)
P: emang kaka ada msalah ya ma bapak?
G: oh my good, apalagi ini.(masa iya bokap gw cerita msalah kluarga ke org lain, meskipun itu rekan bisnisny.), gw semakin pnasaran.
hmmm, koq ana nanya kya’ gtu, brarti ana dah tau donk! emang bapak cerita apa ja ke ana?
P: ana beneran gtw, beneran!!makany nanya ke kaka.
G: hmmm, y udah klo gtu kpan ada waktu, qta nti ketemu, ntar dijelasin semuany sejelas-selasnya.
P: kapan?!
G: pas kk libur kerja ja, nti di sms lagi kapan wktunya.
P: ok! kaka jgn bilang2 k bapak ya, ana jd ga enak.
G: loh!! knapa? bukany bagus biar tau sekalian klo ana dah ngehubungin kaka.
P: ya, poko’nya jangan deeh.
G: y udah, nti diperjelas ja semuanya saat ketemu.
P: ya, maaf y kak udah ganggu waktunya, Wassallam.
G: ya, sama2. Wa’alikmsalam.

setelah sms berakhir, gw merenung ada apa sebenernya ini, koq masalah keluarga diceritain ke org lain.
jadi begini critanya, gw ma bokap gw selisih pendapat ttg pacar (atau calon istri)  gw, dan itu buat gw pusing 8 keliling (bukan 7 keliling lagi,hehee), sampe2 gw ga bs ngomong apa2 lagi k bokap gw mpe 5 hari lamany atau seminggu lah kurang lebih.

so, hari yg ditunggu telah tiba, gw janjian ketemu dgn org yg bernama ana, sabtu sore gw siap brangkat ke serang bwt ketemuan, sebelum brgkt gw sms dulu untuk ngatur waktu N tmpat ketemuany dmn.

G: Assalamu’alaikm.. ana
P: Wa’alikmsalam, ada apa kaka?
G: ga da apa2, kk mo k serang sekarng, ana bsa kan ketemuan skrg?..
P: ya, bisa ka, dmn?..
G: terserah ana ja, monya dmn?
P: y dah ketemuan di daerah ciceri ya sehabis maghrib.
G: y udah klo gtu, kk brgkt skrg.
P: emang ga kecepetan, nti nungguiny lama loh?
G: gpp, nti kk bs mampir dulu ktmpat tmn kk (kebetulan dulu gw punya temen kuliah yg rmhny di ciceri).
P: oooh, ya udah klo gtu nti kasih kabar ja klo dah nyampe.
G: ya, sama2, ksih kbar jg klo dah mo brgkt.
P: ya.
G: y udah mkasih y na. Wassalamu’alaikm
P: Wa’alaikmsalam

setelah selesai smsan gw langsungbrgkt, kala itu waktu mnunjukan  pukul 16.20 WIB, smoga cuaca mndukung jgn sampe ujan dalem bathin gw.
kurang lebih 40 menit waktu yg gw tempuh dr rmh nyampe ciceri, dan alhamdulillah kurang lebih jam 5an gw dah nyampe rmh temen gw.

Temen gw (T): tumben lo maen ksini, ada apa neh?
Gw (G): hehehee, gpp pengen maen ja, ga boleeeh?! (sambil nyengir N bcanda).
T: ga percaya gw, biasany klo mampir krmh gw slalu aja ada misi tertentu, udah ngmong aja.
G: akhirny gw tak kuasa mengelak dr desekan tmn gw, dan gw ceritain smuany.
T: naah, gtu donk, jd kan jelaaaas, truz gmn ama cewe’ lo yg sekarang? (ceritany gw dah cerita smua ke temen gw).
G: ya masiih laaah, lo tau kan gw tipe cowo’ setia, ga suka gonta ganti pasangan.
T: iya setia sih setia tp klo masih suka godain cewe’ yg lain mah sama aja bo’ong.
G: ya kan itu cuma goda’in doank, ga lebih! ga sampe nyelingkuhin kan?! just for fun, cuma sekedar ngbrol ma bcnda doank masa ga boleh.
T: iya deh iya, gw mah ngalah ja drpda babak belur,heheee..
G: naaah, gtu donk! eh, btw bikin kopi mah enak nih.
T: bikin…bikin! beliiii dooonk!
G: hahahahaaa, iya sih! ya udah beli nih truz bikin ya (sambil ngasih uang 10 rebuan bwt beli kopi) .

Beberapa saat kemudian:
T: niih, kopinya.
G: thank’s bro, dah lama ga ngopi bareng lagi setelah lulus kuliah.
T: ah!lo sok sibuk sih skarang, giliran ada perlunya aja maen, klo ga ada perlunya mah ga ada kabarnya.
G: ya, maklum lah! dunia kuliah ma dunia kerja beda jauuuh bgt! dulu waktu msh kuliah qt bisa leha-leha tp stelah krja, boro’2 leha2, mo refreshing ja susah.
T: ya sih, btw gmn ma tmpat krjaan lo yg baru, betah?!..
G: alhamdulillah , betah to! orgny ramah2.
T: syukur deh klo gtu.

lama ngobrol breng temen gw, mpe ga kerasa maghrib ja, akhirnya gw N temen gw prgi k masjid trdekat, setelah selesai sholat gw d tawarin mkan, awalnya gw ngeles ga usah ah! masih knyang, eeeeh malah dipaksa, akhirnya gw nyerah deh truz makan bareng tmn gw. (ja’im tp berkah,hahahahaa :D).

selesai mkn tiba2 hp gw bunyi, titit…tititt… (awas jgn berpikiran yg macem2), trnyata sms dr ana, cewe’ yg mo gw temuin.
Ana (A): kaka, udah nyampe belum, koq ga ada kabarnya?.
Gw(G): oh iya! maaf kk tadi dah nyampe jm 5an, maaf sekali lagi keasyikan ngbrol ma temen jd lupa sms klo dah nyampe,hehee
A: y dah ana siap2 dulu ya, nti ana sms lagi klo ana dah mo brgkt.
G: ya.

sambil nungguin sms berikutnya, gw lanjutin ngbrol bareng tmen gw.
sekitar 15 menit gw ngbrol, ada sms masuk.
A: kak, ana brgkt skrg, nti ana tunggu di warung seberang jalan deket pom bensin yaah.
G: oooh, iya kk brgkt skrg.
A: ya.

*karna gw blm sholat maghrib, gw tinggal sholat dulu truz makan, nti dilanjutin lagi (penasaran kan?!!!hehee )*